ALFIAN ABDUL MAJID

Anda Pengunjung Ke

Selasa, 05 Februari 2013

Memperbaiki USB yang Korup

Menggunakan USB adalah hal yang efisien ketika anda ingin meng-copy data dari komputer lain yang tidak terhubung dengan koneksi dan meindahkanya pada komputer anda USB juga penting untuk menyimpan berbagai Aplikasi portable yang siap anda pakai pada komputer lain ketika anda tidak berada pada komputer sendiri.
Tapi kadang masalah terjadi yaitu USB anda korup ketika anda memasukan USB pada komputer dan media Removable muncul tapi ketika anda mencoba untuk membuka USB drive anda , akan ada pesan ” Please insert a disk in to drive H: ” pastinya USB anda tersebut korup.
Tapi jika windows anda tidak mendeteksi USB anda berarti USB anda tidaklah korup tapi kemungkinan USB anda telah rusak. Cara ini hanya untuk USB yang mengalami korup dan mampu mengembalikan USB kembali normal tetapi anda harus merelakan data anda pada USB tersebut.
Tapi ada hal lain yang bisa anda lakukan untuk menyelamatkan data anda sebelum anda melakukan cara ini anda bisa gunakan software recovery data untuk mengembalikan data anda.
Berikut caranya klik start menu pada Computer atau pada My Computer klik kanan dan pilih Manage kemudian pada jendela Computer management pilih Disk management.
Selanjutnya pada jendela sebelah kanan pilih media removable atau pada USB anda klik kanan pilih Change Drive Letter anda Path
Lalu pada jendela yang terbuka pilih tombol Change dan gulir pada pilihan Drive yang tidak di ambil oleh media removable media lain misal anda pilih drive L atau M dan Klik OK.
Dan tutup jendela Computer management anda sekarang cobalah masukan kembali USB semoga berhasil.
 
Sumber : http://onyrachman.blogspot.com/2013/01/memperbaiki-usb-yang-korup.html

0 komentar:

Translate

Popular Posts

ALFIAN ABDUL MAJID. Diberdayakan oleh Blogger.

You can replace this text by going to "Layout" and then "Page Elements" section. Edit " About "

Twitter

Follow Me

Follow Me On Twitter

  •  
    Copyright© 2013 Pasundanz Xprezz™ | Template Blogger Designer oleh : ALFIAN ABDUL MAJID' |
    Template Name | Uniqx Transparent : Version Full Hack | http://pasundanz.blogspot.com/